banner 468x60 banner 468x60

Pemkab Kayong Utara Buka Pendaftaran Anggota KPAD  

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD)   Mac Novianto. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara membuka pendaftaran anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) masa bakti 2022- 2027.

Pengumuman pembukaan seleksi calon anggota KPAD ini dimulai sejak 7 hingga 16 Oktober 2021. Melalui seleksi ini, diharapkan mampu melahirkan kader yang bisa melindungi hak anak-anak  Kayong Utara nantinya.

“Harapannya KPAD bukan hanya sekedar melakukan pendampingan biasa saja terhadap anak, namun  bisa mengkoordinasikan antar lembaga pemerintah dan lainnya guna untuk menimalisir kasus kekerasan pada anak dan melakukan  perlindungan pada anak-anak yang saat ini marak kasus – kasus yang melibatkan anak di bawah umur,” terang Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD)   Mac Novianto, Selasa, (12/10).

Rencananya Kayong Utara akan menambah anggota KPAD menjadi lima orang sebagai upaya meningkatkan perlindungan terhadap anak yang saat ini menjadi perhatian serius Pemda Kayong Utara.

“Seleksi penerimaan calon anggota KPAD terdiri dari lima tahapan yang pertama seleksi administrasi,  kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis, tes psikologi, tes wawancara dan presentasi makalah serta uji publik,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mempercayai jika ada orang atau pihak tertentu  yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.

“Kita telah membentuk tim seleksi yang terdiri dari beberapa unsur mulai dari  KPPAD Provinsi , Pemerintah Daerah, unsur akademis, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Panitia hanya menyiapkan instrumen pelaksanaan seleksi saja,” jelasnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: