banner 468x60 banner 468x60

Sarnawi Apresiasi Progres Penanganan Irigasi oleh Kejari Ketapang

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara Sarnawi

KAYONG UTARA, inside pontianak.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kayong Utara Sarnawi mengapresiasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang yang telah merespon dan memanggil pihak Dinas PUPR Kayong Utara yang berkaitan dengan pekerjaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi, di Dusun Tanjung Belimbing, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

“Terkait dugaan kesalahan pada pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Tanjung Belimbing, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, kami memberikan apresiasi kepada pihak Kejaksaan dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat,” terang Sarnawi, Rabu (13/10/2021).

Terkait proses pemeriksaan yang panjang terhadap pekerjaan proyek
rehabilitasi jaringan irigasi yang menelan biaya Rp1,8 miliar di tahun 2020 lalu, Sarnawi mengatakan, proses untuk mengkaji dan pengumpulan bukti bukan hal yang mudah.

“Mari kita berikan waktu kepada pihak kejaksaan untuk bekerja, sehingga permasalahan tersebut bisa ada penyelesaiannya,” terang Sarnawi

Selanjutnya, legislator dari Demokrat ini berpesan kepada sejumlah masyarakat agar dapat bersabar. Menurutnya, saat ini Kejaksaan telah mengambil langkah sesuai dengan mekanisme.

“Kami minta juga kepada masyarakat bersabar, biarkan pihak kejaksaaan bisa mengambil langkah sesuai dengan mekanisme yang ada. DPRD Kayong Utara akan selalu melakukan kontrol dan mengawasinya guna kepentingan masyarakat,” katanya

Sebelumnya, proyek irigasi tersebut diduga bermasalah dalam perencanaan pengerjaannya. Pasalnya, jaringan irigasi itu tak berfungsi dengan baik. Justru membuat wilayah pemukiman warga setempat banjir jika hujan deras terjadi, sehingga warga sekitar mengambil langkah membongkar beberapa sisi bangunan irigasi tersebut, agar tidak kembali diterjang banjir ketika hujan turun. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: