banner 468x60 banner 468x60

Wali Kota Edi : Waspada, Potensi Varian Baru Covid-19 Masuk Pontianak

  • Bagikan
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. dok
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. dok

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menyebut potensi masuknya varian baru Covid-19 di Kota Pontianak bisa terjadi.

“Tidak menutup kemungkinan bisa masuk,” katanya, belum lama ini.

Terlebih kata dia, sekembalinya Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia, baik mereka yang masuk melalui jalur perbatasan resmi maupun tidak resmi. Ini patut diwaspadai semua pihak agar jangan sampai terjadi lonjakan gelombang ketiga penyebaran Covid-19.

“Seperti halnya terjadi di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Australia yang kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19,” tutur Edi.

Meskipun khawatir, pihaknya tak tinggal diam. Vaksinasi terus digencarkan. Tidak hanya di Kota Pontianak, tetapi juga di Kalbar. Capaian vaksinasi di Kota Pontianak sudah mencapai 55,3 persen. Akhir Oktober ini capaian vaksinasi ditargetkan 70 persen akan digenjot.

“Stok vaksin masih tersedia. Setiap vaksin datang, langsung didistribusikan untuk divaksinkan ke masyarakat,” ujar orong nomor satu di Kota Pontianak ini.

Selain menerapkan protokol kesehatan, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap warga yang bergejala Covid-19. Warga yang bergejala akan dilakukan testing dan tracing.

“Kalau hasil testing swabnya terkonfirmasi positif, maka langsung dilakukan isolasi terhadap bersangkutan dan dilanjutkan dengan tracing,” ucapnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: