banner 468x60 banner 468x60

Bupati Satono Apresiasi Percepatan Program TMMD di Temajuk

  • Bagikan
Bupati Sambas, Satono mengapresiasi kerja keras prajurit TNI Kodim 1208 Sambas dalam melakukan percepatan program TMMD di sejumlah titik di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh.
Bupati Sambas, Satono saat menutup kegiatan TMMD Imbangan ke-112 tahun 2021 di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kamis (14/10/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono mengapresiasi kerja keras prajurit TNI Kodim 1208 Sambas dalam melakukan percepatan program TMMD di sejumlah titik di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh. Bahkan prajurit bergotong-royong bersama warga setempat memecah batu-batu besar sebagai material untuk pembangunan jalan.

“Banyak juga tanah yang diangkut untuk menimbun jalan, yang mana jalan itu juga untuk masyarakat Temajuk,” ucap Bupati Satono, saat menutup TMMD Imbangan ke-122 tahun 2021 Kodim Sambas, di Temajuk, Kamis (14/10/2021).

Program TMMD ini pun telah berhasil merampungkan sejumlah pekerjaan fisik. Di antaranya membangun jalan, membangun toilet masjid, membangun jembatan dan membuat pos penjagaan perbatasan.

Semua pekerjaan pembangunan dalam program TMMD dikerjakan dengan semangat gotong-royong. Masyarakat dan TNI bersinergi dengan baik dalam bekerja. Sehingga seluruh target berhasil dikerjakan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Bupati Satono menyebut, masyarakat Temajuk beruntung karena desa mereka terpilih sebagai lokasi TMMD Imbangan Kodim Sambas. Oleh karenanya, dia meminta agar semua pembangunan yang telah selesai dalam program TMMD ini, harus dijaga dengan baik.

“Temajuk sangat beruntung terpilih sebagai lokasi TMMD Imbangan ini. Apalagi sumber anggaran TMMD dari APBD, tidak mudah menyesuaikannya di masa pandemi Covid-19, maka dari itu jagalah apa yang telah dibangun ini,” katanya.

Mewakili pemerintah daerah, Bupati Satono mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI Kodim Sambas yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam mewujudkan pembangunan di wilayah perbatasan melalui  program TMMD.

Dia berpesan kepada masyarakat Temajuk, mulai dari camat, kepala desa, dan seluruh elemen masyarakat, agar terus bersatu padu menjaga apa yang telah dibangun prajurit TNI di desa mereka.

“Jika infrastruktur di sini baik, pasti akan menarik wisatawan untuk berkunjung. Sehingga ekonomi masyarakat di sini akan meningkat,” kata Bupati Satono.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: