banner 468x60 banner 468x60

Kajati Kalbar Komitmen Jadikan Jaksa Sahabat Anak

  • Bagikan
Kak Seto Kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Kalbar
Kepala Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kak Seto bekunjung ke Kejaksaan Tinggi Kalbar. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyhudi memastikan, institusinya berkomitmen mendukung program Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menjadikan ‘Jaksa Sahabat Anak’ dalam penegakkan hukum kasus anak. Salah satunya menjaga hak-hak anak terpenuhi.

“Kita berbicara banyak tadi terkait anak sebagai korban dan pelaku. Intinya kita berkomitmen melindungi hak-hak anak, agar mereka merasa hak-haknya itu dilindungi dan diperhatikan,” kata Masyhudi, usai melaksanakan Webinar Jaksa Ramah Anak yang Berhadapan Hukum, Kamis (14/10/2021).

Masyhudi mengatakan, dalam penaganan kasus anak pihaknya memiliki jaksa-jaksa penuntut umum kasus anak. Mereka adalah Jaksa yang sudah terdidik dan terlatih. Mereka dinyatakan layak karena dinilai punya kepedulian terhadap kebutuhan anak.

Dengan begitu, penegakkan hukum yang dilakukan berjalan dengan baik dan sesuai hati nurani.

“Jadi yang kita lakukan selama ini sudah sesuai prosedur,” kata dia.

Kajati juga mendorong peran dari keluarga, lingkungan dan masyarakat dapat memberi perhatian terhadap anak. Dengan begitu persoalan anak dapat ditekan. Sebab, anak merupakan penerus bangsa yang harus dijaga.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: