banner 468x60 banner 468x60

Kunjungi TK Adhiyaksa, Kak Seto Tekankan Pentingnya Dogeng Bagi Anak

  • Bagikan
Kak Seto saat berkunjung di TK Adhiyaksa XI Pontianak
Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto saat berkunjung di TK Adhiyaksa XI Pontianak, Kamis (4/10/2021). (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Raut wajah anak-anak TK Adhiyaksa XI Pontianak riang sekali. Mereka begitu bersemangat mendegar dogeng dari Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi, Rabu (14/10/2021) pagi. Para orang tua juga ikut memperhatikan.

Pemerhati anak yang karib disapa Kak Seto itu berharap apa yang dilakukanny bisa diterapkan orang tua di rumah. Sebab, mendogeng dinilai dapat memperbaiki komunikasi orang tua dan anak. Sehingga mengurangi ketergantungan pada gadget.

Menurut Kak Seto, ada banyak manfaat dongeng bagi anak. Salah satunya, untuk merangsang bahasa dan emosi anak.

“Anak-anak bisa meniru emosi pada dongeng itu dengan cerdas. Mereka bisa marah tidak harus membentak dan memukul, tetapi berani mengungkapkan kemarahannya dengan penuh persahabatan,” tuturnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyhudi memastikan, pihaknya akan mendukung berbagai program yang dicanangkan LPAI. Salah satunya program Jaksa Sayang Anak .

“Program yang dikampanyekan Kak Seto kita dukung. Kejaksaan akan ambil bagian dalam hal ini,” ucap Masyhudi.

Dia menjamin, kejaksaan berkomitmen untuk terus menjaga hak-hak anak, melalui berbagai kebijakan di Kejaksaan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: