banner 468x60 banner 468x60

No Bra Day: Ini Fakta Kesehatan Saat Tidur Lepas BH

  • Bagikan
Peringatan Hari Tanpa Bra. larantukagypsum.com/
Peringatan Hari Tanpa Bra. larantukagypsum.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Hari Tanpa Bra atau No Bra Day atau yang jatuh hari ini Rabu, 13 Oktober 2021 kerap menjadi perdebatan di masyarakat, lantaran belum ada penelitian keterkaitan penggunaan bra atau BH dan kesehatan.

Namun untuk beberapa perempuan merasa tidak nyaman menggunakan bra saat tidur, di sisi lain penggunaan bra disebut juga bisa cegah payudara kendur.

Berikut ini alasan kesehatan sebaiknya tidak tidur menggunakan bra, mengutip Suara.com, melansir Times of India, Rabu (13/10/2021).

1. Menganggu aliran darah

Khususnya saat menggunakan bra berkawat yang bisa memengaruhi sirkulasi darah. Kawat juga menekan otot-otot di sekitar area payudara dan memengaruhi sistem saraf.

Jenis bra lainnya, yang terlalu ketat melukai jaringan payudara. Sehingga, disarankan untuk melepas bra sebelum tidur.

2. Mengiritasi kulit

Ada kemungkinan besar jika memakai bra saat tidur, pengait dan tali dapat menusuk kulit, yang hasilnya dapat menyebabkan iritasi kulit.

Sehingga kemungkinan besar, jika memakai bra dalam waktu yang lama, dapat menyebabkan lesi dan bahkan kista. Sehingga disarankan melepas bra, saat merasa tidak nyaman.

3. Pertumbuhan jamur di bra

Memakai bra saat tidur dapat meningkatkan pertumbuhan infeksi jamur karena dapat menciptakan kelembapan di sekitar area payudara. Hindari memakai bra saat tidur dan berikan payudara waktu untuk bernapas.

4. Bisa mengganggu tidur

Mengenakan bra saat tidur juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan. Ketidaknyamanan inilah yang akhirnya bisa menganggu waktu tidur, sehingga tubuh tidak bisa beristirahat maksimal.

5. Bisa merusak kulit

Penggunaan bra ada waktu batasan yang diperlukan, tapi jika dipakai terlalu lama pengguna bisa menyebabkan pigmentasi atau perubahan warna, seperti bintik gelap dan ruam kulit.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: