banner 468x60 banner 468x60

Pemkab Kayong Utara Berupaya Perindah Kawasan Wisata Pantai Pulau Datok

  • Bagikan
Kawasan Wisata Pantai Pulau Datok. Pemkab Kayong Utara akan berupaya memperindah kawasan ini. (Fauzi)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com –  Guna memperindah kawasan wisata Pantai Pulau Datok, Bupati Kayong Utara Citra Duani mengintruksikan Dinas Perhubungan Kayong Utara memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar lingkungan objek wisata Pantai Pulau Datok yang minim penerangan sehingga kawasan tersebut menjadi gelap ketika malam hari.

“Saya yakin Kayong Utara khususnya di Pantai Pulau Datok  akan lebih indah, bersih. Terlebih jika ditanami bunga, dan malam hari saat ini masih gelap gulita. Saya sudah insturksikan Kepada Dinas Perhubungan supaya memasang lampu dan ini sudah mulai dipasang supaya kita nantinya dalam menerima tamu, khususnya tamu dari luar nanti kalau kepantai kiri kanannya sudah tidak gelap lagi,” kata Citra Duani, Kamis (14/10/2021).

Menurut dia, Pantai Pulau Datok harus dijaga keistimewannya agar pengunjung yang datang ke tempat wisata favorit di negeri bertuah tersebut bisa merasa nyaman dan aman.

“Salah satu yang akan dikembangkan adalah pariwisata, akan kita kembangkan menjadi industri pariwisata, jadi  di  Sukadana harus bersih, indah dan terang di malam hari,” harapnya.

Pembangunan di Pantai Pulau Datok yang disulap menjadi indah pasca  Sail Selat Karimata pada tahun 2016 lalu, menurutnya harus dijaga dan dirawat. Seluruh masyarakat harus memanfaatkan potensi tersebut dan menjaga kawasan wisata Pantai Pulau Datok.

“Saya berpesan, agar masyarakat menjaga lingkungan kebersihan lingkungan tempat wisata areal pantai saat ini seperti jalan sebenarnya lebar dan sudah di aspal dan  licin namun sejak Sail Karimata kurang terawat, masih kurangnya kesadaran  masyarakat untuk memelihara jalan ini, tidak perlu menggunkann APBD cukup Kepala Desa menggerakan  dusun dan rt untuk membersihkannya,” kata dia. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: