banner 468x60 banner 468x60

Wabup Rizal: Semua Guru Pantau Siswa Gunakan Masker Saat PTM

  • Bagikan
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka. infopublik.id
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka. infopublik.id

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal mengimbau semua tenaga pengajar di Kabupaten Bengkayang memantau dan mengawasi para siswa menggunakan masker saat proses pembelajaran tatap muka berlangsung.

Hal tersebut ditegaskannya, guna mengurangi penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah dan tenaga pendidikan.

“Meski sudah landai, penerapan prokes harus dilakukan secara disiplin termasuk penggunaan masker pada siswa. Guru jangan sampai lengah,”tegasnya. Kamis (14/10/2021).

Menurut Wabup Rizal, disaat Kabupaten Bengkayang memasuki kategori zona hijau dan kuning. Dan penerapan PPKM level 1 dan 2. Pembelajaran tatap muka mesti diberlangsungkan, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kata dia, kerinduan guru dan murid, begitu juga murid terhadap guru sangat tinggi saat ini. Kerinduan akan sekolah tatap muka sangat dirasakan mereka. Serta efektivitas transfer ilmu juga maksimal dalam pembelajaran tatap muka.

Namun diingatkannya, penerapan protokol kesehatan mesti dilakukan secara tertib dan disiplin.

“Di ruang kelas juga para siswa harus tetap menggunakan masker,”pungkasnya.

Penegasan tersebut oleh Wabup Rizal, berlaku juga pada Sekolah di kota dan di perdesaan, bahkan di daerah pedalaman.

Sebab ucapnya, penyebaran covid-19 kini tak kenal tempat, dan begitu cepat penularannya. Antisipasi dan penanganan mesti dilakukan secara disiplin dan kesadaran diri harus ditingkatkan.

Dirinya menambahkan, vaksinasi pelajar yang digalakan pemerintah daerah harus didukung dan di sukseskan. Agar herd immunity di kalangan tenaga pendidikan dan pelajar dapat disasar dengan maksimal. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: