banner 468x60

DPRD Ingatkan Pemkab Bengkayang Soal Serapan Anggaran

  • Bagikan
Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus. dok
Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus. dok

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus mengingat Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang melalui kepala daerah melalui OPD teknis soal serapan anggaran yang kurang maksimal.

Pasalnya, hal tersebut dipicu karena beberapa program pemerintah gagal lelang dan pelaksanaan serapan anggaran kurang maksimal.

Fransiskus mengatakan, DPRD selaku fungsi pengawasan tentu berharap dan meminta dengan serius kepada kepala daerah agar mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaksimalkan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk melakukan penyerapan anggaran secara maksimal.

“Serapan anggaran saat ini belum maksimal dilakukan,”katanya, Jumat (15/10/2021).

Kata dia, gerakan daripada program percepatan pembangunan. Masih belum maksimal dilakukan. Padahal pelelangan sudah dilakukan beberapa bulan lalu.

Diharapkan OPD terkait seperti Dinas PUPR, Kesehatan, dan Pendidikan, dan lainnya. Untuk segera melakukan upaya tersebut. Agar penyerapan didaerah, khususnya dari sumber dana DAK lebih baik dan maksimal.

“Ini perlu keseriusan OPD untuk melakukan hal itu. Karena sumber penyerapan anggaran yang paling besar adalah program belanja langsung. Yang bisa dimanfaatkan oleh rakyat,” tegasnya.

Ia menambahkan, semoga hal ini menjadi perhatian bersama, dan dapat segera dilakukan upaya dan realisasinya. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: