banner 468x60

Wabup Farhan : Pendataan Keluarga Bisa Gambaran Kebijakan Daerah

  • Bagikan
Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama anggota DPR RI Komisi IX H. Alifudin, SE.,MM dan tamu lainnya meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang di selenggarakan BKKBN di Pendopo Bupati Ketapang. (Ist)
Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama anggota DPR RI Komisi IX H. Alifudin, SE.,MM dan tamu lainnya meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang di selenggarakan BKKBN di Pendopo Bupati Ketapang. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Farhan, mengatakan pendataan keluarga merupakan kegiatan pengumpulan data primer tentang data kependudukan.

Data itu meliputi data keluarga berencana, data pembangunan keluarga dan data anggota keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah (BKKBN) secara serentak pada waktu yang telah ditentukan. Yaitu pada setiap 5 tahun sekali melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah.

Ini dikatakan Wabup Farhan, saat menghadiri acara Sosialisasi Hasil Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana bersama Mitra tahun 2021, Kamis (14/10/2021) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

“Dalam rangka mensukseskan kegiatan pendataan keluarga 2021 diperlukan sinergi dari perangkat daerah teknis, camat, lurah/kepala desa dan para kader terlatih yang berasal dari lingkungan RT/RW di mana keluarga tinggal,” harapnya.

Lebih lanjut, Wabup Farhan meminta pelaksanaan pendataan keluarga 2021 data mikro yang valid bisa diperoleh. Tidak hanya bermanfaat bagi BKKBN, tetapi juga pihak yang terkait yang membutuhkannya.

“Saya berharap hasil pendataan keluarga 2021 dapat menjadi dasar kebijakan, penyelenggaraan perkembangan kependudukan, pembangunan keluarga, keluarga berencana dan pembangunan lainnya. Nantinya dapat digunakan sebagai data pembanding oleh instansi terkait, dan mendapat data yang berkualitas serta dapat dipertanggung jawabkan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX, Pejabat Tinggi Madya BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Prov.Kalbar dan jajaran, Staff Dinas Sosial Ketapang, Camat Delta Pawan, Tokoh Masyarakat, Kader Program Bangga Kencana, Undangan dan lainnya. (Fauzi)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: