banner 468x60

Ikuti Susur Sungai, 11 Siswa MTS di Ciamis Tewas Tenggelam

  • Bagikan
Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dengan dibantu warga membawa kantong jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dengan dibantu warga membawa kantong jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dengan dibantu warga berhasil mengevakuasi belasan korban siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Ciamis, Jawa Barat tenggelam saat menyeberang di Sungai Cileueur di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing dalam kegiatan susur sungai, Jumat (15/10/2021).

Dihimpun dari sejumlah sember media, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, menyebutkan ada 21 siswa yang melakukan kegiatan susur sungai. Dari jumlah korban tersebut, 10 berhasil diselematkan sementara sisanya terseret sungai dan meninggal.

Diketahui para siswa ini melakukan latihan Pramuka dan Kegiatan Susur Sungai pada Jumat siang sekitar pukul 13.30 WIB. Adaa 150 siswa yang mengikuti kegaitan itu. Saat kegiatan susur sungai, barulah tragedi mengenaskan itu terjadi.

Dikutip Suara.com, tampak sejumlah petugas membawa kantong jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer. Sebanyak 11 siswa MTS Harapan Baru tewas tenggelam dan dua orang kritis saat menjalani kegiatan pramuka susur sungai.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: