banner 468x60

Dua Desa di Ketapang Dicanangkan Jadi Kawasan Industri

  • Bagikan
Bupati Ketapang, Martin Rantan yang diikuti juga Wakil Bupati Ketapang Farhan saat menggelar audensi dengan pihak PT. Phoenix Alumina Industri di ruang rapat pendopo Bupati Ketapang, Ist
Bupati Ketapang, Martin Rantan dab Wakil Bupati Ketapang Farhan saat menggelar audensi dengan pihak PT. Phoenix Alumina Industri di ruang rapat pendopo Bupati Ketapang, Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Dua desa, yaitu Desa Kuala Tolak dan Desa Tanjung Baik Budi, Kecamatan Matan Hilir Utara, kabupaten Ketapang dicanangkan menjadi kawasan industri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ketapang, Martin Rantan yang diikuti juga Wakil Bupati Ketapang Farhan saat menggelar audensi dengan pihak PT. Phoenix Alumina Industri di ruang rapat pendopo Bupati Ketapang, belum lama ini.

Bupati Ketapang Martin Rantan pun menyambut baik rencana pembangunan kawasan industri tersebut dan menyampaikan, bahwa Pemkab Ketapang melalui Tim Pertimbangan dan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D) sedang merancang pemekaran Kabupaten Ketapang, menjadi beberapa daerah otonom baru.

“Semoga dengan adanya ekspos pada hari ini bisa membuat Kabupaten Ketapang makin maju. Memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Ketapang, Farhan bahwa untuk memajukan Kabupaten Ketapang memerlukan investasi.

“Tetapi kita juga harus meningkatkan perekonomian dan hari ini, Kabupaten Ketapang kedatangan investor yang akan berinvestasi, semoga ini bisa direalisasikan,” harap Wabup Farhan.

Diakui Farhan, manfaat besar dari investasi adalah memberikan dampak besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, menurutnya, dengan adanya investasi, maka akan ada lowongan pekerjaan sehingga pergerakan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

“Manfaat besar dari investasi adalah untuk kemajuan daerah, yaitu bagaimana ketersediaan lowongan pekerjaan dan pergerakan ekonomi masyarakat meningkat,” tuturnya.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: