banner 468x60

Embat Motor Warga, DY Sang Residivis Kembali Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Ilustrasi. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Keluar masuk jeruji besi sudah berulang kali dialami DY. Namun, hukuman penjara tak juga membuat pria 26 tahun itu jera. Baru keluar dari bui, DY berulah lagi.

Pada 5 Oktober 2021, dia mencuri motor warga di Jalan Amanah, Komplek Villa Sjahtera 2, Kecamatan Pontianak Timur. Korban pun melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Akibat kejadian ini, korban melapor dan mengaku dirugikan sekitar Rp18 juta,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, AKP Rully Robinson Poli, Minggu (17/10/2021).

Dari laporan itu, anggota Satreskrim Polres Pontianak Kota melakukan penyelidikan. Pencarian jejak pelaku butuh waktu panjang.

Sekitar dua minggu dari laporan korban, polisi baru berhasil menemukan identitas pelaku. Hasilnya diketahui, dia merukan penjahat kambuhan alias residivis dengan kasus yang sama.

“Pelaku kita tangkap, di rumahnya di Jalan Kebangkitan Nasional, pada Jumat 15 Oktober 2021,” ungkap Rully.

Saat diringkus, DY tak melawan. Sebab, polisi sudah mengepung. Ia pun pasrah digelandang masuk mobil anggota Jatanras untuk dibawa ke Polres Pontianak Kota. DY dijerat Pasal 363 KUHP. Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: