banner 468x60

Usmandy, Ketua DPD Partai Golkar Sintang Apresiasi Polda Kalbar Grebek Pinjol Ilegal di Pontianak

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar SIntang dan Anggota DPRD Kalbar, Usmandy.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPD Partai Golkar Sintang, Usmandy mengapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar dan jajarannya, karena telah merespon laporan masyarakat dengan menggerebek perusahaan pinjaman online (pinjol) ilegal di Pontianak.

Usmandy menegaskan, Polda Kalbar mesti terus melakukan langkah-langkah pendalaman terhadap pihak-pihak terkait. “Sehingga dapat diusut tuntas untuk memberikan efek jera,” kata Usmandy, Anggota Komisi III, DPRD Kalbar kepada Insidepontianak.com, Minggu (17/10/2021).

Selain itu, Usmandy juga meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Kalimantan Barat, agar melakukan langkah-langkah sosialisasi kepada masyarakat. “Khususnya, terkait dengan kegiatan jasa keuangan,” tutur Anggota Fraksi Partai Golkar, DPRD Kalbar, Dapil 7, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu tersebut.

Usmandy turut mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Barat, tidak mudah tergiur dengan tawaran fintech ini. Pada awalnya, mereka (red, Fintech) memberikan penawaran yang bagus, tapi kemudian menjerat nasabahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Kalbar menggerebek sebuah perusahaan pinjaman online di PT Sumber Rejeki Digital (SRD) di Jalan Veteran, Kelurahan Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Jumat (15/10/2021).

Pinjol tersebut dijalankan dengan menggunakan 14 aplikasi ilegal yang tak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalbar, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan mengatakan, penggerebekan perusahaan pinjaman online ini bermula dari laporan masyarakat.

“Kami menerima laporan dari masyarakat adanya rumah yang diduga digunakan sebagai kantor pinjaman online yang mengancam keselamatan dan merugikan masyarakat,” ujar Kombes Pol Luthfie Sulistiawan,

Perputaran uang yang dihasilkan dari praktik pinjaman online ilegal tersebut, sebanyak Rp3,25 miliar. (ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: