banner 468x60

YBM PLN Kalbar Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Kapuas Hulu dan Melawi

  • Bagikan
PLN Kalbar Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir
General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo serahkan bantuan paket sembako secara simbolis untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi, Selasa (5/10/2021). Total bantuan yang disalurkan senilai Rp74.900.000 untuk 247 rumah warga. (Dok. PLN Kalbar).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi beberapa hari lalu sebabkan banjir dan merendam rumah warga di 16 desa dan 6 kecamatan. Bahkan di Kabupaten Melawi, air setinggi 1 hingga 2 meter mengakibatkan kegiatan ekonomi warga terhenti.

Untuk meringankan beban hidup warga terdampak banjir, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalbar salurkan bantuan paket sembako senilai Rp74.900.000 untuk 247 rumah warga. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo di halaman Kantor PLN Kalbar, pada Selasa (5/10/2021).

Menurut  Ari, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian karyawan PLN Kalbar dalam membantu meringankan beban hidup warga yang terdampak banjir di Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi.

“Melalui bantuan yang di berikan, kami berharap dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir. Semoga kondisi banjir segera surut dan warga dapat beraktifitas kembali,” harap Ari.

Bantuan Sembako dari PLN Untuk Korban Banjir
Bantuan paket sembako dari YBM PLN Kalbar untuk korban banjir di Kabupaten Kapuas Hulu dan Melawi telah diterima oleh perwakilan masyarakat. (Dok. PLN Kalbar).

Ketua YBM PLN Kalbar, Andang Tri Wahyudi, menyampaikan, bantuan ini berasal dari dana Zakat, Infak dan Sedekah Karyawan PLN Kalbar yang dipungut sebesar 2,5 persen dari penghasilan tiap bulannya.

“YBM PLN secara aktif menyalurkan dan membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup, sebagai wujud kepedulian karyawan pada lingkungan sekitarnya,” tutur Andang.

Sementara itu, Indra (53), warga Kapuas Hulu yang rumahnya terendam banjir ucapkan syukur dan terimakasih kepada YBM PLN Kalbar yang sudah peduli memberikan paket sembako. Baginya, bantuan itu sangat membantu untuk kebutuhan hidup sehari-hari di tengah banjir yang masih melanda.

“Semoga bantuan ini menjadi pembuka pintu rahmat dari Allah untuk seluruh Karyawan PLN, serta selalu dimudahkan dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat,” ucap Indra.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: