banner 468x60

Binsar Tampubolon : ISSI Pontianak Cari Bibit Atlet Berprestasi

  • Bagikan
Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kota Pontianak mencari bibit atlet berprestasi. Suara.com
Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kota Pontianak mencari bibit atlet berprestasi. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua ISSI Kota Pontianak, Binsar Tampubolon, tengah mencari atlet balap sepeda yang berprestasi.

“Kehadiran ISSI Kota Pontianak adalah mencari bibit-bibit atlet yang punya prestasi dan kamampuan. Nantinya kita latih untuk jadi atlet,” katanya, belum lama ini.

Kata dia, untuk mencari calon atlet tak mudah. Butuh seleksi ketat dan kamampuan jeli dalam melihat kemampuan anak-anak muda yang bisa dilatih untuk atlet masa depan.

“Itu terus kita cari, bina,” ujarnya.

Salah satunya, dengan latihan bersama TTT open, yang digelar Minggu lalu. Itu terbuka untuk semua, baik pembalap dari luar Kota Pontianak maupun luar Provinsi Kalbar.

“Ada empat kategori yakni kategori elite, komunitas, ASN/TNI/Polri dan kategori woman,” terangnya.

Ia menambahkan, even ini banyak diikuti oleh komunitas sepeda yang ada di Kalbar, termasuk dari luar Kota Pontianak seperti dari Bengkayang, Singkawang, Mempawah dan Ketapang. Bahkan dari luar provinsi juga turut serta seperti dari Pulau Jawa.

“Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari KONI Kota Pontianak, ISSI Provinsi dan Pemkot Pontianak,” tutur Binsar.

Sejauh ini, dia menilai minat masyarakat dalam berolahraga sepeda cukup tinggi. Diantaranya dengan melakukan pembinaan terhadap anak-anak peminat sepeda BMX yang dinilainya memiliki potensi untuk dikembangkan kemampuan mereka.

“Kalau dari kalangan masyarakat animonya luar biasa. Komunitas sepeda juga menjamur,” imbuhnya.

Dirinya berencana menggelar even sepeda berskala nasional pada bulan Desember mendatang. Sebagai persiapan, seluruh komunitas sepeda yang ada dilibatkan dalam rangka mempersiapkan even agar berjalan sukses.

“Mulai dari persiapan penyelenggaraannya hingga sirkuit yang akan digunakan,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: