banner 468x60

Curhat Istri Berprestasi tapi Pilih IRT demi Patuhi Suami, Warganet : Pilihan Keren!

  • Bagikan
Viral Cewek Curhat Prestasi Mentereng Masa Kuliah. (TikTok)
Viral Cewek Curhat Prestasi Mentereng Masa Kuliah. (TikTok)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jadi ibu rumah tangga bukan pekerjaan mudah. Apalagi, jika perempuan memiliki prestasi dan keahlian. Pasti banyak yang harus dipertimbangkan, tapi tidak bagi ibu rumah tangga ini.

Curhatan cewek ini dibagikan oleh akun TikTok @ca****ira_. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 880 ribu kali dan mendapatkan 67 ribu tanda suka.

Miss independent yang sebenarnya,” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Minggu (17/10/2021).

Cewek ini menceritakan dirinya pernah memegang jabatan Ketua OSIS saat duduk di bangku sekolah menengah atas atau SMA. Ia juga memiliki sederet prestasi saat berkuliah.

Mulai dari menjadi Ketua BEM, mengikuti pertukaran mahasiswa ke Eropa, sampai lulus cumlaude. Namun, ia mengungkapkan suaminya ingin dirinya menjadi IRT.

“Meskipun pernah menjadi Ketua Osis, jadi Ketua BEM, IPK 3,9 dan exchange student ke Eropa, tapi suami pingin aku jadi IRT saja,” ungkap cewek ini sebagai keterangan video TikTok.

Ia sendiri tidak keberatan dengan keinginan sang suami, dan bahkan menyanggupi. Ia juga mengatakan tidak masalah menjadi ibu rumah tangga karena sudah merasa keren dengan masa mudanya.

“It’s ok. Setidaknya aku merasa kerena dengan cerita masa muda aku,” ungkap sang cewek.

Lebih lanjut, cewek ini menceritakan kebahagiaannya selama menjadi ibu rumah tangga. Ia bisa mengontrol bisnis dari rumah sambil membesarkan anaknya.

“Lagian jadi IRT juga menyenangkan, bisa mengontrol bisnis dari rumah,” lanjutnya.
Curhatan cewek ini langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka menuliskan beragam komentar pujian sampai dukungan terhadap keputusan sang cewek yang menjadi ibu rumah tangga.

“Pernah baca kutipan gini, ‘Wanita berpendidikan tinggi bukan untuk menyaingi laki-laki tapi untuk mendidik generasi’,” komentar warganet.

“Karena anak yang pintar dan tangguh butuh ibu yang super cerdas. Suaminya paham, kamu nurut, kamu dan suamimu hebat mbak,” puji warganet.

“Ini yang paling keren sih di mata lelaki. Wanita yang tidak merasa tinggi dengan keahlihannya dan tetap pada kodratnya sebagai istri dan ibu,” tambah yang lain.

“Tapi jadi IRT itu gak mudah loh. Gue aja yang laki kadang salut sama energi para mama-mama yang strong dan gak habis-habis,” puji lainnya.

“Perempuan bisa memilih apa saja yang mereka inginkan. Jadi lakukanlah! Jika kamu bahagia dengan pilihanmu, maka kamu sudah menjadi sukses di hidup,” pesan warganet.

“Idealnya sih pilihan tetap di tangan istri, suami tinggal mendukung. Cita-cita dan passion jangan sampai pupus gara-gara menikah,” tulis warganet.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: