banner 468x60

Facebook akan Pekerjakan 10.000 Orang di Uni Eropa untuk Bangun ‘Metaverse’

  • Bagikan
Kantor Facebook
Foto yang diambil pada 16 Juli 2013 di markas Facebook di Menlo Park, California, ini menunjukkan simbol "tanda suka" yang terdapat pada layanan media sosial tersebut. (Foto: AP Photo/Ben Margot)

JAKARTA, insidepontianak.com – Facebook Inc berencana mempekerjakan 10.000 orang di Uni Eropa selama lima tahun ke depan, kata raksasa media sosial itu, Senin (18/10/2021). Tujuannya, untuk membantu membangun apa yang disebut metaverse. Yaitu, dunia online baru di mana orang-orang berada dan berkomunikasi dalam ruang maya bersama.

Berdasarkan laman VOA Indonesia, ini akan menjadi langkah signifikan yang diambil perusahaan itu untuk mewujudkan konsep tersebut, sesuatu yang telah digembar-gemborkan oleh bosnya, Mark Zuckerberg, dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan September, Facebook berkomitmen akan membelanjakan $50 juta untuk membangun metaverse, yang telah dirintis oleh perusahaan seperti Roblox Corp dan pembuat “Fortnite” Epic Games.

Facebook sebelumnya meluncurkan tes aplikasi kerja jarak jauh, realitas maya baru di mana pengguna headset Oculus Quest 2 dapat mengadakan rapat sebagai versi avatar mereka sendiri.

Facebook juga mengatakan pada bulan Juli lalu, bahwa mereka sedang membuat tim produk untuk mengerjakan metaverse yang akan menjadi bagian dari Facebook Reality Labs, grup realitas tertambah dan realitas maya.

“Investasi ini (lapangan pekerjaan baru) adalah bentuk kepercayaan pada kekuatan industri teknologi Eropa dan potensi bakat teknologi Eropa,” kata perusahaan itu.

“Eropa sangat penting bagi Facebook.”

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: