banner 468x60

Kelompok Bersenjata Tembak Mati Dua Buruh di Kashmir India

  • Bagikan
Tentara India
Tentara India tampak mengecek isi tas dari seorang pemuda Kashmir yang berjalan melewati area sibuk di pasar di Srinagar, wilayah Kashmir yang dikontrol oleh India, pada 11 Oktober 2021. (AP/Mukhtar Khan/VOA Indonesia).

JAKARTA, insidepontianak.com – Dua orang buruh di Kashmir India ditembak mati oleh sejumlah pria bersenjata, Minggu (17/10/2021).

Berdasarkan laman VOA Indonesia, polisi setempat melaporkan, dua buruh itu, merupakan korban terbaru dari kekerasan yang menimbulkan kengerian di seluruh wilayah, yang dihuni oleh penduduk mayoritas muslim, yang masih menjadi sengketa hingga saat ini.

Kedua buruh tersebut, yang merupakan pemeluk agama Hindu dari Bihar, negara bagian di luar wilayah Himalaya, ditembak di sekitar Wanpoh di semenanjung Kashmir. Korban ketiga dalam insiden tersebut mengalami luka parah, kata polisi.

Pembunuhan itu terjadi sehari setelah seorang penjaja makanan dan seorang buruh, yang juga berasal dari Bihar, tewas dalam insiden penembakan terpisah. Salah seorang korban di antaranya beragama Islam sementara yang lainnya merupakan pemeluk agama Hindu.

Belum ada kelompok yang mengklaim tanggung jawab atas keempat kematian tersebut. Namun, ketegangan telah meningkat di Kashmir sejak Agustus 2019, ketika pemerintahan nasionalis Hindu, yang dipimpin Perdana Menteri Narendra Modi mencabut status semi-otonom di kawasan itu dan menariknya ke bawah kontrol New Delhi.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: