banner 468x60

Meriahkan HUT RSUD dan Kota Pontianak, Berbagai Baksos Digelar Masif

  • Bagikan
Khitanan Massal yang digelar dalam rangka HUT RSUD dan Kota Pontianak. Ist
Khitanan Massal yang digelar dalam rangka HUT RSUD dan Kota Pontianak. Ist

PONTIANAK – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak dan Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak, RSUD SSMA menggelar berbagai kegiatan aksi atau bakti sosial (baksos) bagi masyarakat.

Kegiatan baksos diantaranya vaksinasi dengan target seribu orang, khitanan massal, pemasangan alat kontrasepsi KB jenis IUD, donor darah dan sebagainya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyambut baik digelarnya kegiatan baksos ini. Apalagi, ini bisa meringankan beban masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah.

Ia berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini bertepatan momen HUT RSUD SSMA dan Hari Jadi Kota Pontianak.

“Baksos yang digelar seperti vaksinasi, khitanan massal dan pemasangan alat kontrasepsi gratis ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan baksos di RSUD SSMA Kota Pontianak, belum lama ini.

Vaksinasi merupakan satu diantara kegiatan baksos yang digelar RSUD SSMA sebagai upaya memperluas cakupan vaksinasi di Kota Pontianak. Sebagaimana diketahui, capaian vaksinasi di Kota Pontianak ditargetkan 70 persen akhir Oktober ini.

“Target kita akhir Oktober bisa mencapai 70 persen dan saat ini sudah diatas 60 persen,” tutur Edi.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: