banner 468x60

SCH Pameran Produk Ekonomi Kreatif pada Perayaan Hari Jadi Kota Singkawang

  • Bagikan
Singkawang Creative Hub (SCH) Singkawang menggelar Pameran Produk Ekonomi Kreatif bertajuk “ODE” di SCH Gedung Mess Daerah Singkawang pada tanggal 17 hingga 25 Oktober 2021. (Istimewa)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Singkawang Creative Hub (SCH) Singkawang menggelar Pameran Produk Ekonomi Kreatif bertajuk “ODE” di SCH Gedung Mess Daerah Singkawang pada tanggal 17 hingga 25 Oktober 2021.

Kegiatan pameran ini merupakan satu diantara program unggulan SCH yang bertujuan mengajak seniman dan pelaku ekonomi kreatif berkolaborasi mempromosikan karya-karya anak muda Singkawang kepada publik.

Produk ekonomi kreatif Singkawang yang dipamerkan meliputi karya kriya, seni rupa, fotografi, film/Video, kuliner, aplikasi, dan fashion.

Pameran produk ekonomi Kreatif Singkawang mengusung tema “Ode”, dimaksudkan sebagai upaya penghormatan bahkan pemuliaan terhadap usaha keras yang dilakukan oleh anak muda menghadapi berbagai tantangan.

Usaha keras ini diwujudkan dalam berbagai karya intelektual dan eksplorasi berbagai medium seni. Bila dalam tradisi Yunani, persembahan Ode dalam bentuk saja, maka dalam pameran ini disajikan dalam bentuk visual yang puitik dan artistik.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Chantal Novianti Vivi mengatakan, istilah ‘Ode’ diambil dari tradisi bangsa Yunani kuno yang berarti nyanyian atau puisi yang memuji atau memuliakan seseorang, peristiwa juga alam yang disampaikan dengan semangat.

“Ode dalam pameran dimaksudkan untuk mengingat peristiwa penting lahirnya Singkawang dan perjuangan generasi muda yang hingga saat ini terus mewarnai kota. Kepada merekalah, ODE ini kita persembahkan,” katanya, Minggu (17/10/2021).

Sementara, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat mengunjungi pameran ekonomi kreatif berharap ekonomi kreatif di Kota Singkawang semakin maju dan berkembang dengan produk unggulan yang mampu bersaing di pasaran nasional dan internasional.

“Semoga ekonomi kreatif di Kota Singkawang maju dan berkembang, sehingga produk unggulan yang dihasilkan mampu bersaing di pasaran nasional dan internasional,” harapnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: