banner 468x60

Tjhai Chui Mie Resmikan Pemugaran Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut

  • Bagikan
Wali Kota Singkawang  Tjhai Chui Mie meresmikan pemugaran Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut depan kantor Wali Kota Singkawang Jalan Firdaus H Rais Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Pesmian pemugaran Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut bertepatan dengan Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke 20, Minggu (17/10/2021). (Istimewa)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Wali Kota Singkawang  Tjhai Chui Mie meresmikan pemugaran Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut depan kantor Wali Kota Singkawang Jalan Firdaus H Rais Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Pesmian pemugaran Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut bertepatan dengan Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke 20, Minggu (17/10/2021).

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan pemugaran Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut Kota Singkawang merupakan program CSR dari FIF Group member of Astra yang bertepatan dengan peringatan hari jadi pembentukan pemerintahan Kota Singkawang ke-20.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, Saya ucapkan terima kasih yang sangat besar dan tulus kepada Direktur Astra International, Bapak Suparno Djasmin beserta segenap jajaran. Ini adalah sebuah persembahan dan menjadi kado spesial untuk masyarakat Kota Singkawang di Hari Jadi Kota Singkawang tahun ini,” kata Tjhai Chui Mie.

Menurutnya, selain sumbangsih terhadap penyelesaian pembangunan tcm gayung bersambut, PT. Astra International sendiri sudah banyak membantu dan berkontribusi dengan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. yaitu dengan memberikan pembinaan kepada kelompok pelaku ekonomi kreatif Singkawang dalam bidang produk eco-print Kota Singkawang berkolaborasi dengan merk brand sepatu nasional yang telah memenangkan desain sepatu terbaik dari Kementerian Perindustrian.

Kemudian kreativitas pengolahan asesoris berhasil mengirimkan perwakilan Kota Singkawang mengikuti ajang pemuda pelopor hingga ke tingkat nasional di Kementerian Pemuda Dan Olahraga.

“Serta kerajinan kayu dan telah berhasil dibawa hingga ke pameran apresiasi kreasi Indonesia, Kemenparekraf,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie berharap taman ini dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Singkawang baik dalam fungsi ekologis taman maupun fungsi sosialnya. Fungsi taman kota  diwujudkan lebih banyak lagi dengan dapat membangun taman-taman kota lainnya.

Ia mengatakan pembangunan Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut ini dapat terwujud dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, dan salah satu yang memberikan dukungan besar  adalah PT Astra International Melalui FIF Group Cabang Singkawang yang telah berpartisipasi  dengan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR).

Berbagai fasilitas telah dibangun seperti lapangan basket untuk permainan Three X Three (3×3) dan arena skateboard dan sarana lain untuk memperindah tcm gayung bersambut.

“Fasilitas-fasilitas ini melengkapi TCM gayung bersambut, untuk mewadahi aktivitas masyarakat Kota Singkawang mewujudkan komunitas-komunitas  yang positif di Kota Singkawang,” ujarnya.

Selain meresmikan pemugaran Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut, di tempat yang sama juga dilaksanakan pada acara penamaman pohon diantaranya 17 pohon tabebuya dengan warna yang berbeda-beda, 10 pohon ketapang varigata dan 21 pohon ketapang kencana.

“Jika kita artikan, melambangkan tanggal 17 oktober 2021 dan bertepatan dengan peringatan  hari jadi pembentukan Kota Singkawang ke-20 hari ini,” katanya.

Selain itu, kata Tjhai Chui Mie untuk merayakan usia Kota Singkawang ke-20 dilaksanakan pula pelepasan ikan komet di kolam taman, serta penyerahan bantuan bola basket dan bantuan skate board masing-masing berjumlah 20 yang melambangkan usia Kota Singkawang saat ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada PT Astra Group atas program-program CSR-nya. Semoga juga dapat mendukung program-program Pemerintah Kota Singkawang lainnya,” ujarnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: