banner 468x60

Wabup Fahrur Rofi Sebut Progres Pembangunan Jalan Akses Kebun Raya Sambas Sudah 90 Persen

  • Bagikan
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi (depan) saat meninjau progres pembangunan jalan akses menuju Kebun Raya Sambas, di Desa Sabung, Kecamatan Subah, Senin (18/10/2021). (Humas Pemkab Sambas).

SAMBAS, insidepontianak.com – Menjelang peluncuran Kebun Raya Sambas di Desa Sabung, Kecamatan Subah, akses jalan yang dibangun pemerintah melalui dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan sekitar sudah hampir rampung.

Progres pembangunan jalan akses menuju Kebun Raya Sambas telah ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi bersama OPD terkait dan pihak perusahaan yang terlibat, Senin (18/10/2021). Kebun Raya Sambas rencananya akan diluncurkan pada November 2021 setelah selesai pembangunan akses jalan.

“Alhamdulilah hari ini kita meninjau langsung progres pembangunan jalan akses menuju Kebun Raya Sambas. Setelah kita lihat tadi, progresnya sudah 90 persen, walaupun masih ada beberapa titik yang medannya agak berat,” kata Fahrur Rofi, usai melakukan peninjauan.

Fahrur Rofi optimis pembangunan akses jalan itu akan segera rampung. Sebab, pekerjaan pembukaan badan jalan melibatkan langsung pihak perusahaan. Dia menjelaskan, akses jalan yang baru digusur di beberapa titik, merupakan jalan pintas menuju Kebun Raya Sambas. Selama ini, akses yang sering digunakan adalah jalan memutar yang cukup jauh.

“Sekarang pembangunan jalan akses menuju kebun raya ini progresnya sudah kelihatan, harapan kita tentu ini on schedule, sehingga cepat kita launching dan cepat juga dinikmati masyarakat. Kalau sudah di launching Kebun Raya ini, insyaallah program pusat akan segera masuk ke Kabupaten Sambas,” ucapnya.

“Progresnya sudah 90 persen, kita optims ini segera bisa diselesaikan sebab pembangunan jalan ini bekerjasama dengan beberapa perusahaan sekitar,” timpalnya.

Fahrur Rofi juga meninjau langsung progres pembuatan pintu gerbang Kebun Raya Sambas, yang mana pintu gerbang tersebut sudah hampir selesai pengerjaannya. Dia berharap, penantian panjang masyarakat Kabupaten Sambas yang sudah 13 tahun menunggu operasional Kebun Raya Sambas segera terwujud.

“Masyarakat Kabupaten Sambas sudag 13 tahun menantikan operasional Kebun Raya Sambas ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala November ini bisa kita launching. Mohon doanya saja dari seluruh masyarakat, karena ini semata-mata untuk dinikmati masyarakat juga,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: