banner 468x60

DPRD dan Pemkab Bengkayang Bahas Raperda Penyelenggaraan Perikanan

  • Bagikan
Bupati Darwis dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang saat penyerahan dokumen raperda. Selasa (19/10/2021). Ist
Bupati Darwis dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang saat penyerahan dokumen raperda. Selasa (19/10/2021). Ist

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bengkayang bersama Pemkab Bengkayang, melaksanakan rapat paripurna usulan inisiatif eksekutif raperda usulan inisiatif, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkayang, Selasa (19/10/2021).

Rapat paripurna raperda dengan agenda penyampaian nota pengantar bupati bengkayang ini menghadirkan Forkopimda Para kepala OPD dan Para Anggota Dprd kabupaten Bengkayang.

Terkait pembahasan raperda tersebut, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengatakan, tujuan inisiatif raperda tersebut untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dan sebagai payung hukum.

“Raperda tersebut untuk mendongkrak PAD dan juga sebagai salah satu pemberdayaan untuk para nelayan,” katanya.

Bupati Darwis menyebut, landasan usulan raperda tersebut adalah sebagai pemanfaatan dan pengembangan, serta melestarikan peningkatan sumber daya ikan di Kabupaten Bengkayang.

Kemudian, perlu adanya peningkatan wawasan dan paradigma baru di bidang perikanan. Karena penyelenggaraan perikanan diharapkan dapat mewujudkan peningkatan sosial ekonomi masyarakat.

“Lingkungan sumber daya ikan dapat dilakukan Secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Serta Pembinaan pengawasan harus dilakukan dengan terpadu,” katanya.

Bupati Darwis berharap, pembahasan usulan raperda tersebut berjalan lancar hingga ditetapkan menjadi perda.

Sementara itu, dalam rapat paripurna tersebut dibahas pula rancangan usulan raperda mengenai Badan Penyelenggaraan Desa, dan Pengendalian Menara Komunikasi. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: