banner 468x60

IMTEK Bakal Gelar Seminar Anti Narkoba di Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan
Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) Sambas
Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) Sambas. (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Guna mencegah generasi muda terjerumus dalam dunia hitam narkotika, Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) Kabupaten Sambas akan menggelar seminar anti narkoba.

Seminar tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 30 Oktober 2021, di Grand Wisata Hotel, dengan mengangkat tema “Membangun Komitmen dan Karakter Generasi Muda Bersama Menerangi Narkoba untuk Sambas Berkemajuan”.

“Seminar anti narkoba ini tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran generasi muda agar terhindar dari narkoba,” kata Ketua Umum IMTEK, Dimas Yosa Ananda melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/10/2021).

Dia mengatakan, seminar yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut memang sengaja dilakukan untuk mengambil momen yang tepat menyasar generasi muda di Kabupaten Sambas.

Sementara, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) IMTEK, Fajar Anggreswari menilai, Kabupaten Sambas sebagai wilayah perbatasan Kalimantan Barat rawan peredaran gelap narkotika.

“Kita termasuk wilayah yang rawan peredaran gelap narkotika. Apalagi kita belum ada BNN. Kita juga melihat banyak pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di kepolisian yang pelakunya adalah anak muda,” katanya.

“Jika pemerintah daerah ingin membentuk BNN di Kabupaten Sambas kami dari IMTEK sangat mendukung dan sangat setuju. Mudah-mudahan itu segera terwujud,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: