banner 468x60

Menkumham Kalbar Perkuat Pengawasan Keimigrasian di Perbatasan Negara

  • Bagikan
Pamuji Raharja
Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan Ham Kalbar, Pamuji Raharja. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, berkomitmen memperkuat pengawasan keimigrasian di wilayah perbatasan negara. Hal tersebut guna memperkuat kedaulatan negara di perbatasan.

“Kehadiran Tim PORA di Provinsi Kalimantan Barat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif mengawal dan menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan negara,” kata Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja usai rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) di Ballroom Hotel Ibis Pontianak, Selasa (19/10/2021).

Pamuji mengatakan, kegiatan ini digelar mengacu pada Undang-Undang Nomor: 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Undang-Undang tersebut mengamanatkan, agar pengawasan orang asing dilakukan secara terkoordinir di antara instansi pemerintah. Melalui Pembentukan Tim PORA baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Pamuji menegaskan sinergitas ini akan tercapai jika masing-masing instansi yang ada dapat aktif mengambil peran dalam pengawasan di lapangan, sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Samuel Pangihutan Pangabean berharap, kegiatan ini dapat terjadi pertukaran informasi antara anggota Tim PORA tentang perlintasan dan perbatasan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: