banner 468x60

Tjhai Chui Mie Berikan Penghargaan kepada Warga yang Hibahkan Lahan untuk Akses Jalan Bandara

  • Bagikan
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat yang sudah menghibahkan lahannya untuk akses jalan menuju Bandara Singkawang. (Istimewa)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat yang sudah menghibahkan lahannya untuk akses jalan menuju Bandara Singkawang.

“Penyerahan piagam kita berikan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke 20,” kata Tjhai Chui Mie, Senin (18/10/2021).

Tjhai Chui Mie mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dan mendukung pembangunan akses jalan menuju Bandara Singkawang.

“Dengan begitu tentu dapat memberikan semangat kepada kami agar bisa bekerja lebih keras lagi guna mencapai pembangunan bandara serta jalan menuju Bandara secara paralel bisa diselesaikan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan saat ini proses pembangunan Bandara Singkawang masih dalam tahap pembersihan lahan.

“Untuk tahapan selanjutnya pemerintah pusat akan melibatkan badan usaha/swasta untuk pembangunannya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, katanya, pemerintah pusat sudah terlibat dalam pembiayaan pembersihan lahan sebesar Rp110 Miliar.

“Dana ini meliputi pembersihan lahan tahap 1 sebesar Rp10 Miliar dan tahap 2 sebesar Rp100 Miliar. Mudah-mudahan untuk landasan pacu juga dibiayai oleh pusat,” ujarnya.

Untuk pembangunan konstruksinya, Pemkot Singkawang masih menunggu keterlibatan pihak swasta.

“Kepada puluhan calon investor yang sudah melakukan kunjungan ke lahan Bandara Singkawang tahun lalu, diharapkan segera menyampaikan surat ketertarikannya kepada kita. Supaya kita bisa melanjutkan pembahasan lanjutan,” ucapnya.

Selain itu, dengan sudah adanya calon investor maka akan mempercepat pembangunan dan Bandara Singkawang. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: