banner 468x60

Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Sambut Kepulangan Atlet PON XX Peraih Medali Emas

  • Bagikan
Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyambut kepulangan, atlet tarung derajat asal Sanggau, peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Novianyanti, di halaman kantor Bupati Sanggau, Selasa (19/10/2021). (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyambut kepulangan, atlet tarung derajat asal Sanggau, peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Novianyanti, di halaman kantor Bupati Sanggau, Selasa (19/10/2021).

Bupati Paolus Hadi menyebutkan, memiliki atlet berprestasi ditingkat nasional merupakan kebanggaan besar. Pihaknya tetap konsisten mendukung perkembangan olahraga di Bumi Daranante.

“Ini kebanggaan besar untuk Sanggau, punya atlet berprestasi di tingkat nasional. Karena langka nih, Sanggau bisa melahirkan seorang atlet untuk Kalimantan Barat dan bahkan meraih medali emas di PON. Kembali Sanggau bangga mengukir sejarah karena Novi, selamat dan sukses Novi,” kata Paolus Hadi.

Pria yang akrab disapa PH ini mengatakan bahwa, turunnya hujan saat penyambutan Novi ini merupakan berkat lain dari Tuhan. Ia juga menyebutkan, peraih medali emas PON Bandung dan PON Papua ini merupakan bagian penting untuk Sanggau bangga mengukir sejarah.

Ia menerangkan, Sumpah Pemuda adalah momen penting bahwa seorang pemuda bisa mengharumkan daerahnya dan bangsanya. Pada momen ini, Novi adalah pemuda yang mengukir sejarah untuk Sanggau.

“Hujan itu berarti bersyukur dan bagus bahwa Novi memberi kesyukuran untuk tanah kita di sini. Kami ingin pencapaian ini menjadi simbol baik untuk anak-anak muda Sanggau. Apalagi sebentar lagi Hari Sumpah Pemuda, makanya saya beri selempang Pemuda Sabang Merah karena Sanggau mengukir Sekarah melalui Novi. Menurut saya mengukir sejarah itu sederhana, siapapun bisa melakukannya dari hal-hal kecil,” katanya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: