banner 468x60

Bupati Erlina Ajak Penyuluh Pertanian Sosialisasikan Vaksinasi kepada Petani

  • Bagikan
Bupati Mempawah, Erlina. (Istimewa)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Bupati Mempawah Elina mengajak penyuluh pertanian di Kabupaten mempawah untuk membantu menyukseskan program secara keseluruhan termasuk penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 dengan mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada petani. Ajakan ini disampaikan Erlina saat menghadiri Lokakarya Penyuluh Pertanian Kabupaten Mempawah, Selasa (19/10/2021) di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah.

Bupati Erlina mengatakan, di dalam Undang-undang No 16 tahun 2006 mengamanatkan bahwa penyuluh profesional merupakan sumber dari segala informasi bagi petani, sebagai garda terdepan dan mampu memberikan informasi yang aktual dan akurat kepada petani, bukan hanya informasi mengenai pertanian, namun juga program pemerintah secara keseluruhan termasuk penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 yang terjadi pada saat ini.

Untuk itulah, Erlina mengajak penyuluh pertanian memainkan perannya dengan membantu menyukseskan program pemerintah.

“Sebagai sumber informasi penyuluh harus mampu menerapkan prinsip filtering before sharing and sharing is caring. Penyuluh harus membantu pemerintah dalam menangkal berita hoaks yang beredar terkait vaksin, serta yang lebih penting mampu untuk mengajak para petani binaannya agar mau divaksin,” ujarnya.

Erlina berharap kedepan Dinas Pertanian beserta jajarannya bersinergi ikut menyukseskan program vaksinasi ini, dan mensosialisasikan vaksin dilapangan serta melaksanakan gebyar vaksinasi di Dinas Pertanian dengan target masing-masing penyuluh mengajak sebanyak-banyaknya petani agar di vaksin. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: