banner 468x60

Pemkab Sanggau Berikan Bonus Rp50 Juta kepada Atlet Peraih Medali Emas PON XX Papua

  • Bagikan
Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyambut kepulangan, atlet tarung derajat asal Sanggau, peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Novianyanti, di halaman kantor Bupati Sanggau, Selasa (19/10/2021). (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com – Sebagai bentuk apreasi kepada Atlet Tarung Derajat asal Kabupaten Sanggau, Novianyanti yang telah meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama sejumlah pihak lainnya memberikan bonusberupa uang pembinaan sebesar Rp50 Juta kepada Novianyanti.

Uang pembinaan ini diserahkan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi bersama Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot didampingi Ketua KONI Sanggau Ibrahim dan sejumlah donator, Selasa (19/10/2021).

Paolus Hadi menyebutkan bonus yang diberikan ini merupakan hasil berdompu (gotong royong) dari berbagai pihak di Kabupaten Sanggau yang mengapresiasi prestasi Novianyanti.

“Di sini kita berikan penghargaan secara gotong royong, tidak dengan paksaan dan mereka semangat mendegar Novianyanti meraih medali emas pada PON XX Papua. Soal besar atau kecil itu relatif. Kami serahkan penghargaan tersebut kepada Novianyanti,” kata Paolus Hadi.

Novianyanti mengaku bangga dan terharu bisa kembali merebut medali emas di PON. Sebelumnya, dia juga meraih medali emas cabor tarung derajat pada PON XIX di Jawa Barat.

“Sangat bahagia, terharu, bangga bisa mempertahankan medali emas di PON. Ini (medali emas) raihan yang berat, karena saya sudah berkeluarga, sudah punya anak,” ujar Novi.

Novi meraih medali emas setelah menumbangkan atlet putri tarung derajat kelas 50,1 kilogram dari Jawa Barat. Novi mengaku tidak ragu melawan atlet Jawa Barat, sebab sebelumnya mereka pernah bertemu saat Pra PON.

“(Lawan) yang berat itu dari tuan rumah Papua, karena dari sisi fisik mereka kuat-kuat,” ungkap Novi. (Ril)

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: