banner 468x60

Pinjaman PEN, Bupati Darwis : Tahun Ini Tayang Pengawasan Hingga Ruas Jalan

  • Bagikan
Bupati Bengayang, Sebastianus Darwis. dok
Bupati Bengayang, Sebastianus Darwis. dok

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengatakan realisasi pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bengkayang. Tahun ini bakal segera tayang pengawasan hingga ruas jalan pembangunan.

Bupati Darwis menyebut, realisasi pinjaman tersebut sesegera mungkin akan dilakukan. Hal tersebut guna mempercepat proses pembangunan dan penyerapan anggaran yang dilakukan.

“Di tahun ini yang akan ditayangkan itu untuk pengawasannya dulu, kemudian konsultan, dan yang terakhir baru ruas jalan,” ucap Darwis, Rabu (20/10/2021).

Kata dia, di tahun ini paling tidak penyerapan anggaran pinjaman PEN tersebut dapat dilakukan penyerapan hingga 50-70 persen. Selebihnya di tahun berikutnya.

Sambungnya, tahun ini pula beberapa ruas jalan akan tayang. Salah satunya yang pertama di Kecamatan Sungai Duri, yaitu ruas Jalan Sungai Pangkalan 1 dan Capkala.

“Semoga upaya Pemkab dalam melakukan pembangunan infrastruktur yang di Kabupaten Bengkayang dapat berjalan dengan baik dan maksimal,”ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bengkayang telah resmi melakukan Mou peminjaman dana anggaran PEN sebesar Rp 250 Miliar kepada pihak PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Kamis (14/21), di Jakarta.

Mou tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, dan Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal, beserta Wakil Ketua DPRD, termasuk pejabat terkait. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: