banner 468x60

Disdikbud Bengkayang Gelar Pertunjukan Pentas Seni Budaya GSMS

  • Bagikan
Persembahan tarian seni lokal dari SMPN 1 Samalantan pada pergelaran seni dan pameran GSMS. Kamis (21/10/2021). Baruna
Persembahan tarian seni lokal dari SMPN 1 Samalantan pada pergelaran seni dan pameran GSMS. Kamis (21/10/2021). Baruna

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bengkayang, menggelar kegiatan pentas seni budaya gerakan seniman masuk sekolah (GSMS), Kamis (21/10/2021, di Aula Lantai V Kantor Bupati Bengkayang.

Heru Pujiono selaku Sekretaris Dinas Disdikbud Kabupaten Bengkayang menyebut, pada acara pergelaran pentas seni tersebut akan tampil lebih dari 10 sekolah di Kabupaten Bengkayang, dari berbagai jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Selain pergelaran pentas seni, ada juga pameran buku, lukisan dan karya anak sekolah lainnya,” pungkasnya di sela-sela sambutan.

Heru mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku seni dan peserta didik, serta pihak sekolah yang telah melakukan pembelajaran sesuai dengan pedoman GSMS.

“Selain itu pula diharapkan hal ini pula dapat terciptanya kelestarian seni budaya di Kabupaten Bengkayang,” ucapnya.

Diketahui Program GSMS ini merupakan program Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Jonedhi, dan Sekretaris Disdikbud, Heru Pujiono, beserta Kepala OPD, Kepala sskolah, guru, seniman, serta tamu undangan lainnya. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: