banner 468x60

GSMS, Wabup Rizal : Seni dan Budaya Lokal Mesti Dilestarikan

  • Bagikan
Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal saat membuka kegiatan pergelaran pentas seni dan budaya GSMS, di Kantor Bupati Bengkayang. Kamis (21/10/2021). Baruna
Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal saat membuka kegiatan pergelaran pentas seni dan budaya GSMS, di Kantor Bupati Bengkayang. Kamis (21/10/2021). Baruna

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal membuka langsung pergelaran seni dan pameran gerakan seniman masuk sekolah (GSMS) di ruang Aula Lantai V Kantor Bupati, Kamis (21/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Rizal mengatakan seni dan budaya lokal harus terus dilakukan, terlebih didalam dunia pendidikan dan sekolah.

“Kesenian dan budaya di Kabupaten Bengkayang sangatlah beragam. Penting adanya perhatian dari segala unsur, guna melestarikan dan mengenalkannya bersama,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan tersebut, dan menjadi kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Pasalnya, Kabupaten Bengkayang menjadi salah satu dari dua kabupaten kota yang terpilih oleh Kementerian Pendidikan dalam gerakan seniman masuk sekolah (di Kalimantan Barat.

Tambahnya, dengan adanya program GSMS ini pula para seniman di Kabupaten Bengkayang turut membantu pemda dalam melestarikan budaya dan seni lokal, serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap seni budaya bangsa sendiri.

“Kita berharap program ini dapat terus berjalan dengan maksimal, serta mendapat dukungan dari semua stakeholder di Kabupaten Bengkayang,” tutupnya. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: