banner 468x60

Sosialisasi Rencana Pembangunan PLTN Sasar Guru dan Kades

  • Bagikan
Sosialisasi Rencana Pembangunan PLTN oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional, yang menyasar Kades dan tenaga pengajar di 4 Desa, Kabupaten Bengkayang. Jumat (22/10/2021). Ist
Sosialisasi Rencana Pembangunan PLTN oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional, yang menyasar Kades dan tenaga pengajar di 4 Desa, Kabupaten Bengkayang. Jumat (22/10/2021). Ist

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Kepala desa dan tenaga pengajar di Kabupaten Bengkayang mengikuti sosialisasi rencana pembangunan PLTN di Kabupaten Bengkayang, Jumat (22/10/2021).

Sosialisasi tersebut melibatkan empat desa. Para kepala desa mendapat penjelasan tentang rencana pembangunan PLTN, baik penjelasan dampak positif dan negatif yang akan dirasakan.

Ahli Madya Analisis Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Eko Madi Parmanto mengatakan, sosialisasi terkait pembangunan PLTN akan terus digencarkan. Demi mendapatkan pemahaman yang komprehensif bagi setiap elemen masyarakat.

“Yang pertama, masyarakat harus paham dulu, manfaat dan resikonya, serta mengetahui latar belakang pemerintah daerah dan pusat dalam rencana pembangunan PLTN kedepannya,” ucapnya.

Kemudian, kata dia, setelah masyarakat telah memahami, ke depan mereka dapat berkontribusi dengan perannya masing-masing.

“Kalau guru misalnya. Mendidik siswa dan dapat memberikan pemahaman di bangku sekolah,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama, Rosasiana selaku Sekretaris Desa Tirta Kencana, mengaku belum terlalu paham akan tujuan dan manfaat detail dampak sebab akibat jika PLTN kedepannya di mana.

“Sosialisasi dan edukasi mengenai PLTN ini harus terus dilakukan, agar masyarakat benar-benar tahu sebab akibat yang dirasakan. Baik masyarakat kalangan atas hingga bawah,” tutup Sekdes Tirta Kencana tersebut. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: