banner 468x60

Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19, Pemkab Kubu Raya Gandeng Berbagai Pihak

  • Bagikan
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kafe Evergreen, Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (23/10/2021). (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan didampingi Ketua TP PKK Kubu Raya Rosalina Muda meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kafe Evergreen, Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (23/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kubu Raya, Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Kalbar dan Pimpinan Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Sungai Raya.

Bupati Muda menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terus berusaha mempercepat dan pemerataan capaian vaksinasi dengan menggandeng semua pihak dan melalui sebaran vaksinasi desa-desa, dan ia pun mengajak masyarakat Kubu Raya untuk terus mendukung program percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkab Kubu Raya .

“Agar Pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kehidupan masyarakat di berbagai sektor dapat pulih dan normal kembali,” kata Muda Mahendrawan.

Muda mengapresiasi keterlibatan PMI bersama PGRI dan DPD REI Kalbar turut ‘kepung bakul’ membantu percepatan vaksinasi di Kubu Raya, karena dengan adanya parsipatif semua elemen akan memunculkan kesadaran masyarakat untuk divaksin.

Menurut Muda, tidak semua penyelenggaraan vaksinasi harus diberikan doorprize untuk memantik masyarakat agar mengikuti vaksinasi. Karena, vaksinasi merupakan kebutuhan masyarakat dan saat ini masyarakat sudah sadar pentingnya vaksinasi untuk melindungi dan membentengi tubuh mereka dari penyebaran Covid-19.

“Saya yakin tanpa doorprize pun masyarakat mau datang di tempat vaksinasi, karena kita jadikan vaksinasi itu bukan suatu yang luar biasa, karena kita syukuri kesadaran masyarakat Kubu Raya semakin meningkat dan kondisi itu tentunya membentuk sugesti sehat yang baik,” jelasnya. (Jek)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: