banner 468x60

PMI Kubu Raya Turut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar PMI Kubu Raya di Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (23/10/2021). (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kubu Raya, Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Kalbar dan Pimpinan Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Sungai Raya menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di Kafe Evergreen, Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (23/10/2021).

Ketua PMI Kabupaten Kubu Raya Yudhi Hendradi mengatakan, vaksinasi yang menggunakan vaksin Sinovac ini merupakan bagian dari program percepatan vaksinasi nasional Covid-19 oleh PMI.

“Vaksinasi ini juga merupakan dari upaya kami mendukung program pemerintah dalam mengejar 70 persen herd immunity (kekebalan kelompok) di Kubu Raya,” kata Yudi.

Ia menjelaskan, vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 600 orang, dan pihaknya juga memastikan kuota vaksin yang diberikan tersedia sesuai dengan jumlah warga yang divaksin.

“Antusias warga semakin meningkat untuk divaksin, berdasarkan data yang kami dapatkan, hingga pukul 11.00 WIB, sebanyak 350 warga yang sudah tervaksin dan diperkirakan jumlah ini akan terus bertambah, mengingat pelaksanaan vaksin yang digelar hari ini sampai pukul 16.00 WIB,” kata Yudi.

Selain itu, pihaknya juga memastikan ketersediaan vaksin untuk hari ini tercukupi, meski ditargetkan hanya 600 orang, namun kuota vaksin yang diberikan PMI pusat yang disalurkan melalui PMI Provinsi Kalbar dan diberikan kepada PMI Kubu Raya itu sebanyak 7000 dosis.

“Target PMI Kubu Raya untuk vaksinasi itu sebanyak 7000 dosis yang kita bagi menjadi dua tahap, 3.500 untuk vaksinasi dosis pertama dan 3.500 untuk dosis kedua, yang akan kita lakukan pada bulan November mendatang,” ujarnya.

Yudi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Arang Limbung, Desa Limbung, Desa Teluk Kapuas dan Desa Parit Baru yang berpartisipasi membantu mensukseskan kegiatan vaksinasi ini.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada REI Kalbar bersama PC PGRI Sungai Raya dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kubu Raya yang juga turut mendukung kegiatan vaksinasi yang kami gelar hari,” katanya. (Jek)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: