banner 468x60

Layanan Ojek Bantu Bisnis Pelaku Usaha Makin Luas di Sukadana

  • Bagikan
Danang Prasetyo, pemilik usaha warkop di Sukadana. Fauzi
Danang Prasetyo, pemilik usaha warkop di Sukadana. Fauzi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Kehadiran layanan ojek di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara dianggap berikan kemudahan bagi warga Sukadana. Seperti pengusaha warung kopi.

Danang Prasetyo membuka warung kopi di kawasan Pasar Daerah Sukadana, Jalan Batu Daya 1 mengaku, terbantu adanya layanan ojek ini. Bahkan dalam satu hari dia bisa membuat tiga hingga lima pesanan melalui layanan ini.

“Kalau keluar beli apa – apa susah. Tak ada yang jaga di warkop saya. Adanya ojek ini tinggal pesan saja. Langsung diantar. Jadi tidak perlu repot tinggalkan warung,” ungkap pria bertubuh gempal ini.

Menurut dia, aplikasi ojek mengandalkan WhatsApp. Memudahkan tapi untuk jangkauan lebih luas masih kendala. Bagi warga yang ingin memesan sesuatu bisa langsung menghubungi nomor driver yang ada nomor yang tertera di informasi WA itu. Berbeda, dengan layanan ojek online dengan teknologi map terintegrasi.

“Ini dari sebaran grup WA dan dari mulut ke mulut,” ucapnya.

Meski demikian, Danang cukup puas. Kehadiran layanan ojek ini akan berdampak kepada pelaku – pelaku UKM lainnya yang ada di Sukadana, seperti warung makanan, minuman dan toko sembako lainnya.

“Bagi warga yang malas untuk keluar rumah, mereka akan memanfaatkan ojek online ini untuk membelikan keperluan mereka,” akunya.

Ini lantas membuat bisnis Danang lumayan bisa dikenal luas dan bisa menjangkau konsumen tanpa harus datang. Apalagi, di masa pandemi ini.

“Itu juga keuntungan bagi saya, karena pendapatan tidak hanya orang yang datang ke warkop tapi yang di luar juga, ” timpalnya. (Fauzi)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: