banner 468x60

Percepat Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Pengkadan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

  • Bagikan
Puskesmas Pengkadan Kecamatan Pengkadan menggelar lokakarya mini lintas sektoral tahap III di Aula Kecamatan Pengkadan, Kamis (21/10/2021) lalu.

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Guna meningkatkan sinergitas dalam mendukung bidang kesehatan, Puskesmas Pengkadan Kecamatan Pengkadan menggelar lokakarya mini lintas sektoral tahap III di Aula Kecamatan Pengkadan, Kamis (21/10/2021) lalu. Kegiatan dibuka oleh Sekretaria Camat Pengkadan Zulfauji.

Lokakarya mini lintas sektor kali ini mengangkat tema “Dengan Sinergisitas Lintas Sektor Kita Tingkatkan Percepatan Vaksinasi Covid 19 Untuk mencapai kekebalan Kelompok”

Kepala Puskesmas Pengkadan Sudadi menyampaikan, lokakarya mini lintas sektoral tersebut menekankan beberapa poin penting.

“Diantaranya meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim,lintas program dan lintas sektor,” katanya.

Kemudian terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan Puskesmas, dan teridentifikasi masalah dan hambatan pelaksanaan kegiatan dan tersusunnya rencana kerja selanjutnya.

Sementara itu Sekcam Pengkadan Zulfauji mengharapkan, agar seluruh elemen dan lintas sektoral agar dapat bersama-sama menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan melalui gerakan 5 M.

“Memakai masker, Menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghidari kerumunan dan membatasi mobilitas, guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” ajak Sekcam.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk meningkatkan sinergisitas dalam rangka percepatan Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat, khususnya di Kecamatan Pengkadan.

Narasumber lokakarya mini lintas sektoral di Kecamatan Pengkadan diantaranya Sekcam Pengkadan Zulfauji, A.Ma.,S.Mn Kasi P2PTM dr. Rosita, Kepala Puskesmas Pengkadan dan Sudadi.A.Md.Kep dan Dokter Puskesmas Pengkadan dr. Albert Tito.

Adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan Penanganan Covid 19 Dengan 3 T ( Trecing,Testing dan Treatment) Pemaparan Capaian Vaksinasi Dosis ke 1 dan Ke 2. Kemudian dilaksanakan juga diskusi/dinamika kelompok Lintas sektor agar memahami langkah yang harus di ambil dalam peningkatan penggunaan protokol kesehatan serta mau bekerja sama dengan tenaga kesehatan dalam memberi penyuluhan kepada masyarakat dan membantu pelaksanaan Percepatan Vaksinasi. (Ril)

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: