banner 468x60

Curi AC Orang Tua, BR Dipolisikan Keluarga

  • Bagikan
Tersangka Pencurian dalam KeluargaTersangka Pencurian dalam Keluarga
BR, tersang pencurian dalam keluarga. (Dok. Polisi).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Perbuatan BR mencuri Air Conditioner atau AC di rumah orang tuanya, Jalan Tabrani Ahmad, Gang Gunung Rinjani II, Kecamatan Pontianak Barat tak mendapat ampun. Keluarganya marah besar. BR pun dipolisikan. Agar dia jera dan tak mencuri lagi.

“Pelaku sudah kita tangkap 25 Oktober lalu,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, AKP Indra Asrianto, Rabu (26/10/2021).

Indra mengungkapkan, BR mencuri AC milik orang tuanya pada Minggu (24/10/2021). Pencurian itu dia mulai dengan membongkar out door AC yang terpasang di dinding kiri luar rumah. Setelah itu, BR lanjut membawa kabur AC senilai Rp3,1 juta yang terpasang di dalam rumah orang tuanya. Belakangan perbuatan BR pun terbongkar. Keluarganya berang bukan kepalang.

“Keluarga kemudian melaporkan kasus ini ke polisi,” ucap Indra.

Dari laporan inilah, penyelidikan kasus dimulai. Hingga akhirnya BRi ditangkap saat bercokol di Jalan Putri Chandramidi tanpa perlawanan.

“Pelaku saat ini sudah ditahan,” kata Indra.

BR dijerat Pasal 367 KUHP. Tentang Tindak Pidana Pencurian dalam Keluarga. Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: