banner 468x60

Hindari 5 Jenis Teman Beracun di Sekitar Kamu

  • Bagikan
Ilustrasi sahabat sejati. (Shutterstock)
Ilustrasi sahabat sejati. (Shutterstock/suara.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Manusia adalah mahluk sosial yang tak bisa hidup sendiri. Pertemanan atau persahabatan salah satu hubungan sosial yang dialami.

Faktanya, teman yang baik adalah mereka yang mendukung setiap perjalanan Anda. Tak hanya itu, teman yang baik juga akan selalu datang ketika susah dan membantu.

Tapi, terkadang ada sifat dan karakter teman yang justru merusak hubungan pertemanan. Bukan hanya itu, mereka juga bisa mengganggu kesehatan mental.

Ada lima jenis teman beracun yang perlu Anda hindari. Berikut ulasannya Times Of India, dikutip Suara.com.

Yang selalu mengirim pesan

Mengirim pesan ke teman tentu tidak ada salahnya, mulai dari hanya membalas percakapan atau sekadar meminta bantuan. Tapi berbeda jika Anda bertemu teman yang selalu mengirim pesan setiap saat, apalagi jika pesan itu datang di waktu Anda yang sedang sibuk. Tak hanya itu, jenis teman yang satu ini bisa menimbulkan masalah besar, sebab mereka tidak mengerti situasi Anda.

Teman yang tidak peka

Teman yang baik adalah teman yang peka akan perasaan dan kondisi Anda. Bahkan, mereka akan membuka diri untuk Anda, ketika Anda sedang diliputi masalah besar.

Namun, berbeda dengan teman yang tidak peka, apalagi hanya datang saat senang-senang. Ketika teman yang satu ini tidak mau tahu tentang kesusahan Anda, lebih baik jauhin teman yang satu ini.

Teman yang membuat Anda lelah

Ketika Anda punya teman yang baik dan penuh solidaritas, tentu Anda tidak pernah merasakan kelelahan. Karena Anda memiliki hubungan pertemanan yang cukup sehat.

Tetapi sebaliknya jika Anda punya teman yang membuat Anda lelah secara mental. Bahkan, teman yang satu ini hanya hidup dengan perasaan negatifnya, sehingga tidak ada aura positif di diri mereka.

Suka gosip

Ada yang bilang kalau berkumpul bersama teman tidak lepas dari yang namanya ngomongin orang. Ya, orang yang suka gosip ini sering membicarakan orang lain dari pandangan negatif mereka.

Tentunya, berkumpul dengan teman yang satu ini bikin Anda tidak nyaman, sebab membicarakan orang lain hanya dengan kekurangannya, bisa menjadi racun buat Anda. Maka baiknya jauhi mereka, masih ada teman yang baik dan waras kok.

Kompetitif

Teman yang mendukung dan mendorong Anda agar menjadi lebih baik merupakan teman yang harus Anda pertahankan. Tapi, ketika Anda berteman dengan orang yang suka berkompetisi, bukan tidak mungkin jika mereka akan menjatuhkan Anda.

Apalagi jika Anda lebih maju sedikit saja, teman bisa-bisa menusuk Anda dari belakang. Hati-hati ya.

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: