banner 468x60

Pemkab Bengkayang Dorong Aparat Desa Kelola Aset Lebih Maksimal

  • Bagikan
Asisten III Setda Kabupaten Bengkayang, Ucok P Hasugian saat membuka pelatihan aplikasi Sipades online versi 2.0 bagi aparat desa di Kabupaten Bengkayang. Rabu (27/10/2021). Ist
Asisten III Setda Kabupaten Bengkayang, Ucok P Hasugian saat membuka pelatihan aplikasi Sipades online versi 2.0 bagi aparat desa di Kabupaten Bengkayang. Rabu (27/10/2021). Ist

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang mendorong dan membangkitkan kesadaran aparat desa untuk melakukan pengelolaan dengan maksimal. Dorongan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan di setiap desa.

Upaya pemerintah daerah mendorong aparat desa melakukan pengelolaan aset dengan menfasilitasi pelatihan melalui aplikasi sipades online versi 2.0 bagi aparat desa di Kabupaten Bengkayang, Rabu (27/10/2021).

Asisten III Setda kabupaten Bengkayang, Ucok P Hasugian mengatakan tujuan adanya pelatihan tersebut untuk mendorong aparat desa menertibkan kepemilikan aset dalam upaya meminimalkan resiko kehilangan aset disetiap desa.

“Untuk penataan dan menertibkan aset daerah perlu dilakukan langkah kongkrit,” katanya di sela-sela kegiatan.

Kata dia, aset desa adalah barang milik desa yang berasal dari kekayaan milik desa, dibeli atau diperoleh atas beban anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDESA), yang menjadi tugas pemerintah daerah untuk mendorong, memotivasi dan membangkitkan kesadaran untuk melakukan pengelolaan agar menjadi lebih baik, dan dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Semoga dalam upaya yang dilakukan saat ini, salah satunya dengan pelatihan yang diberikan, semua stakeholder aparat desa dapat mengimplementasikannya dengan maksimal,”imbuhnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri, aparat desa Se-kabupaten Bengkayang, Organisasi Perangkat Daerah terkait, Beserta tamu undangan lainnya. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: