banner 468x60

Pemuda Bengkayang Serukan Tolak Radikalisme di Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan
Ketua KNPI Bengkayang, Albert Pandur
Ketua KNPI Bengkayang, Albert Pandur. Baruna

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Pemuda Kabupaten Bengkayang bersatu menyerukan sepakat menolak radikalisme dari tindakan yang merusak kesatuan dan persatuan berbangsa di Kabupaten Bengkayang.

Ikrar pemuda Bengkayang menolak radikalisme ini disepakati bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang ke-93, tanggal 28 Oktober 2021.

Ikrar pemuda Bengkayang menolak radikalisme ini disepakati bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang ke-93, tanggal 28 Oktober 2021. Kegiatan itu digelar di halaman Kantor Dewan Keraninan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkayang.

Ketua KNPI Bengkayang, Albert Pandur mengatakan, poin penting memperingati sumpah pemuda adalah kesepakatan para pemuda untuk menolak aksi atau tindakan radikalisme.

“Kami bertekad menolak segala bentuk tindakan aksi yang dapat memecah belah persatuan,” katanya tegas, Kamis (28/10/2021).

Sambungnya, sebagai daerah yang baru berkembang dan berada di daerah perbatasan menjadi dasar bagi para pemuda untuk mencegah Radikalisme.

Dirinya menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Kabupaten Bengkayang sudah mengikuti seminar wawasan kebangsaan anti radikalisme.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sebagai upaya edukasi dan pemahaman untuk menghindari paham radikalisme.

“Semoga Kabupaten Bengkayang dapat terus berkembang, dan para pemuda siap dalam berperan dan ikut andil baik pemikiran dan realisasinya,” tutupnya. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: