banner 468x60

Korban Banjir di Sintang Capai 21,874 KK

  • Bagikan
Banjir Sintang
Anggota BPBD Kabupaten Sintang tinjau pemukiman-pemukiman warga di Kecamatan Sintang yang terendam banjir, Rabu (3/11/2021). Banjir sudah melanda kabupaten ini sejak sepekan belakangan.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala BPBD Sintang, Sugianto menyebut ada 21,874 kepala keluarga atau KK di Kabupaten Sintang yang terdampak banjir bandang. Hingga saat ini banjir masih belum surut. Termasuk di wilayah perkotaan. Ketinggian air masih berkisar 1,5 hingga dua meter.

“Sampai saat ini, dari 12 Kecamatan di Sintang ada 21,874 KK yang terdampak. Sedangkan yang lain masih dalam pendataan,” kata Kepala BPBD Sintang, Sugianto kepada insidepontianak.com, Rabu (3/11/2021).

Sugianto mengatakan, banjir di Sintang merupakan kiriman dari Melawi, dan Kapuas Hulu. Menurutnya, banjir kali ini terparah. Sebab, telah merendah hampir seluruh desa dan Kecamatan. Bahkan, Jalan Protokol Lintas Melawi di PKP Mujahiddin juga tergenang dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Sugianto memastikan pihaknya terus melakukan pendataan terhadap warga terdampak banjir.

“Saat ini kami mengimbau warga masyarakat selalu waspada dan hati-hati, kareja banjir semakin tinggi. Semuanya jaga harta benda, sanak saudara untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: