Menteri Sosial dan Gubernur Kalbar Salurkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir di Sekadau

  • Bagikan
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (3/11/2021). (Istimewa)

SEKADAU, insidepontianak.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (3/11/2021).

Kunker tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dalam rangka mengunjungi langsung korban banjir di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir serta penyerahan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Sekadau yang berlokasi dihalaman Keraton Kusuma Negara Sekadau.

Risma mengatakan, pihaknya akan tetap memberikan bantuan agar warga bisa survive di tengah bencana banjir yang melanda sejak dua pekan terakhir.

“Nanti, apakah masih dibutuhkan dapur umum dan sebagainya, staf saya ada di sini di Sekadau, Sanggau, di Sintang dan ada juga di Melawi. Staf saya itu ada di semua tempat,” kata Risma.

Namun terpenting, sambung dia, jika kemungkinan air bertambah tinggi ini yang harus diantisipasi agar tidak ada korban jiwa. Perlu upaya antisipasi agar tahun depan bencana banjir tersebut tidak terulang kembali.

“Itu nanti saya akan komunikasikan kembali  dengan DPR RI dan Kementerian PU,” katanya.

Menteri Sosial tersebut memastikan, kebutuhan logistik sudah disiapkan untuk membantu korban banjir. Sementara itu, perahu Tagana juga sudah disiapkan untuk mengantar semua kebutuhan makanan masyarakat.

“Jika nanti dibutuhkan dapur umum untuk warga, maka nanti makanannya itu akan kita antar langsung menggunakan perahu,” pungkasnya. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: