Pelajar di Bengkayang Dapat Edukasi Berlalu lintas di Jalan Raya

  • Bagikan
Pelajar SMAN 1 Bengkayang diberikan sosialisasi edukasi berlalulintas oleh Polres Bengkayang. Rabu (10/11/2021). Ist
Pelajar SMAN 1 Bengkayang diberikan sosialisasi edukasi berlalulintas oleh Polres Bengkayang. Rabu (10/11/2021). Ist

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Satuan lalu lintas Polres Bengkayang mengedukasi pemahaman berlalu lintas kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Bengkayang, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan edukasi berlalu lintas tersebut diharapkan dapat memberikan kesadaran terhadap pelajar yang notabene masih banyak ditemukan abai aturan di jalan raya.

Edukasi tersebut diberikan langsung Kanit Diyaksa Anggota Satlantas Polres Bengkayang, IPDA Pariani. Materi umumnya terkait tentang aturan berlalu lintas dan beberapa pelanggaran yang tak boleh dilakukan saat berkendara di jalan raya.

“Melalui upaya edukasi ini, para pelajar di Bengkayang diharapkan dapat memahami dan menyadari sejumlah aturan yang tak boleh dilanggar,” pungkasnya.

IPDA Pariani menjelaskan, selama ini pelajar masih banyak ditemukan tak patuh aturan berlalulintas, salah salah satunya seperti tidak menggunakan helm standar.

Tambahnya, selain itu juga masih banyak ditemukan para pelajar yang melakukan balap liar, yang marak dirazia oleh pihak kepolisian.

“Dengan dilakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, abai aturan berlalulintas dapat terminimalisir dan tak dilakukan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Bengkayang, Agustina Rina mengatakan, pihaknya berharap kedepan kepolisian terus memberikan sosialisasi kepada pelajar tentang berlalulintas.

“Demi sebagai upaya menekan kesadaran berlalu lintas sejak dini kepada siswa agar tak ugal-ugalan,” tutupnya. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: