Bantuan dari Polsek Muara Pawan, Dewa Jaya : Tim Gabungan Siaga

  • Bagikan
Polres Ketapang melalui Polsek Muara Pawan kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Tanjung Pasar Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang,
Polres Ketapang melalui Polsek Muara Pawan kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Tanjung Pasar Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Polres Ketapang melalui Polsek Muara Pawan kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Tanjung Pasar Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, pada Sabtu (13/11/2021) kemarin.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, melalui Kapolsek Muara Pawan IPDA Dewa Jaya mengatakan, penyaluran bantuan sembako ini melibatkan Forkopimcam Kecamatan Muara Pawan, anggota Koramil serta perwakilan management PT SKM.

Sebanyak 85 Paket sembako ini dibagikan kepada 50 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak langsung luapan air dari aliran Sungai Pawan.

Tercatat, ketinggian air menggenangi pemukiman warga sekitar 50 sampai dengan 100 cm. Diperkirakan, debit air masih bertahan dikarenakan adanya kiriman air dari perhuluan Sungai Pawan yaitu Kecamatan Sandai dan dari Kecamatan Nanga Tayap mengarah ke weilayah Kecamatan Muara Pawan.

“Apalagi beberapa hari ini curah hujan masih tinggi di seluruh wilayah kabupaten ketapang,” ungkap IPDA Dewa Jaya, Senin (15/11/2021).

Saat ini diakui IPDA Dewa Jaya, pihaknya bersama Forkopimcam sudah menyiagakan tim gabungan dari Personil Polsek, Personil Koramil, BPBD Ketapang, perangkat desa.
Bahkan, sarana prasarana juga sudah siap, ditempatkan di tiga desa, yaitu Desa Tanjung Pura, Desa Mayak dan Desa Ulak Medang.

“Jadi, tim yang dibentuk ini dapat segera bertindak melakukan evaluasi warga apabila terjadi kenaikan debit air secara intens. Tim gabungan sudah kita siagakan di tiga desa. Mudah – mudahan harapan kita tidak terjadi dan banjir bisa segera surut,” harapnya.

Hingga saat ini, sebanyak 340 paket sembako sudah disalurkan Polsek Muara Pawan bersama Forkopimcam dan pihak perusahaan kepada warga desa sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak banjir.

Bahkan hingga sampai saat ini pihak Kepolisian masih menghimpun bantuan untuk disalurkan kembali ke masyarakat terdampak banjir. (Fauzi)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: