Kukuhkan FPK, Bupati Darwis : Jadikan Bengkayang Kota Toleran

  • Bagikan
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis saat prosesi pengukuhan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bengkayang, di Aula Lantai V Kantor Bupati Bengkayang. Kamis (18/11/2021). Ist
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis saat prosesi pengukuhan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bengkayang, di Aula Lantai V Kantor Bupati Bengkayang. Kamis (18/11/2021). Ist

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengkukuhkan kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bengkayang. Pelantikan digelar di Aula Lantai V Kantor Bupati Bengkayang, Kamis (18/11/2021).

Pengukuhan kepengurusan FPK tersebut diharapkan dapat menciptakan dan menjaga suasana yang kondusif di lingkungan masyarakat Kabupaten Bengkayang mendatang.

Bupati Darwis mengatakan, FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memelihara serta mengembangkan pembauran kebangsaan.

“Pembauran Kebangsaan menjadi amat penting, maka dari itu pengukuhan pengurus kita lakukan,” katanya.

Lanjut dijelaskannya, karena disadari mulai melemahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang ditandai dengan mudahnya masyarakat terprovokasi dan termakan isu-isu yang menyesatkan yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Kata dia, munculnya konflik di berbagai daerah yang sering dikemas sebagai isu SARA, menandakan betapa rentannya sebagai bangsa yang majemuk.

“Hal ini mengingat, kebhinnekaan disamping sebagai modal pembangunan bangsa, juga sekaligus memendam potensi konflik,” terangnya.

Oleh karena itu, pembauran kebangsaan harus terus digelorakan dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh, sehingga dapat menekan konflik yang terjadi.

“Kita harapkan setelah pengukuhan tersebut, para pengurus dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Kepala Pengadilan Negeri, Dandim 1202, Asisten 1, Sekretaris Kominfo Bengkayang, dan Sekretaris Disdikbud Kabupaten Bengkayang. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: