Paolus Hadi Cek Ketersediaan Logistik di Posko Pengungsi Banjir

  • Bagikan
Bupati Sanggau Paolus Hadi melakukan inspeksi ke posko penanganan banjir di GOR Bujang Malaka, Kecamatan Kapuas, Rabu (17/11/2021). (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi melakukan inspeksi ke posko penanganan banjir di GOR Bujang Malaka, Kecamatan Kapuas, Rabu (17/11/2021).

Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi memastikan kesiapan dan ketersediaan logistik bagi warga terdampak banjir yang mengungsi di GOR Bujang Malaka.

“Saya mulai lihat dari dapur, saya lihat siap semuanya, bahkan lancar. Kalau soal stok makanan, saya sudah cek, tidak ada masalah. Memang tidak di-stok disini tapi kalau ada kebutuhan langsung dibawa kesini,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau ini juga langsung menanyakan kondisi posko penanganan banjir kepada warga yang mengungsi di GOR Bujang Malaka. Dari pengakuan warga yang mengungsi kepadanya, posko penanganan banjir di GOR Bujang Malaka sudah lumayan baik.

“Warga yang mengungsi saya tanya, kalau bicara tidur standar, ini sudah lumayan lah, ada tempat tidur. Saya tanya banyak nyamuk kah, mereka bilang tidak ada. Memang agak panas, tapi ada kipas angin. Toiletnya baik, kemudian tempat mandinya cukup. Saya tanya makannya cukup kah, cukup katanya, mudah-mudahan masyarakat ngomong benar. Tapi saya tahu, petugas kita sangat siap,” kata Paolus Hadi..

Sementara itu, dari data Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sanggau per Selasa (16/11/2021) pukul 18.00 WIB jumlah warga yang mengungsi akibat banjir sebanyak 483 keluarga atau 1.469 jiwa. Dari jumlah itu terbanyak berada di Kecamatan Kapuas sejumlah 1.260 jiwa, kemudian Kecamatan Mukok 161 jiwa dan Kecamatan Toba 48 jiwa. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: