Polres Bengkayang Ungkap Tiga Kasus Narkoba dalam Sehari

  • Bagikan
Tiga pelaku penyalahgunaan Narkotika yang berhasil di bekuk Polres Bengkayang. Kamis (18/11/2021). Ist
Tiga pelaku penyalahgunaan Narkotika yang berhasil di bekuk Polres Bengkayang. Kamis (18/11/2021). Ist

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Tiga aksi kasus narkoba berhasil diungkap Polres Bengkayang dalam sehari. Dari pengungkapan tersebut pelaku berperan sebagai pengguna dan pengedar.

Kasat Narkoba Polres Bengkayang, IPTU Maju Siregar mengatakan, Polres Bengkayang bekerja sama dengan Polsek Jagoi Babang dalam mengungkapkan kasus tersebut.

Katanya, pengungkapan kasus tersebut dilakukan pada tanggal 14-15 November 2021. Yang dilakukan di tiga tempat yang berbeda. Yakni di Kecamatan Jagoi Babang dua tempat, dan Kecamatan Teriak satu tempat.

“Dari pengungkapan kita temukan pelaku sebagai pengguna dan pengeda,” katanya, Kamis (18/11/2021).

IPTU Sireger melanjutkan, salah satu dari pelaku merupakan residivis yang berinisial DN (25) Tahun. Sementara FD dilakukan penangkapan di Jagoi Babang dengan ditemukannya klip yang diduga Narkotika.

Kemudian, di Kecamatan Teriak, polisi juga mengamankan pelaku FN (25) yang memiliki beberapa kemasan klip yang diduga narkoba.

“Semua sudah kita amankan, dan dugaan barang bukti narkoba positif mengandung metamfetamin, dan tersangka sudah dilakukan test urine. Hasilnya positif semua,”paparnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan terjerat pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: